T h e P o w e r o f L o v e

10 Kesalahan Saat Jatuh Cinta

Cinta Itu buta, bener gak sich? Ternyata ungkapan ini ada benernya juga lho.. Karena biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung “buta”. Gak jarang mereka melupakan hal-hal mendasar yang sebetulnya penting untuk diperhatikan. NAh, buat teman2 yang lagi Falling in Love, ada 10 kesalahan yang seringkali dilakukan ketika seseorang falling in love:

 1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan. Ketika sedang jatuh cinta perasaan sayang kita pasti sangat mendalam. Tapi jangan lupa luangkan waktu untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang diinginkan oleh pasangan. Jangan hanya terfokus pada fisik, sisihkan juga waktu untuk mempelajari kepribadiannya. Toh, akhirnya kepribadian akan lebih menarik daripada hal-hal lainnya.

2. Gak jujur pada diri sendiri. Seringkali orang ang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangannya. Seperti contoh, jika si dia melakukan kesalahan, kita bersikap seolah-olah hal iti tidak pernah terjadi dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Padaha; justru sikal tersebut bisa jadi bom waktu yang siap meledak dan mengancam kelangsungan hubungan kita. Sebaiknya, sekecil apapun kesalahan, cobalah untuk berbicara dari hati ke hati.

3. Cuek terhadap diri sendiri. Sebagian besar orang sering lupa memperhatikan diri sendiri selama ada ‘someone special’. Wajar juga sich, orang yang sedang dimabuk cinta memang ingin selalu berduaan. Akibatnya orang-orang sekeliling kita akan merasa diabaikan dan akhirnya tanpa kita sadari, hubungan dengan mereka mulai merenggang. Di masa depan, keadaan ini akan berdampak buruk. Kenapa? Karena kita akan di cap ‘kuper’ oleh lingkungan sekitar, akan jenuh dengan pasangan dan kalau ternyata hubungan dengan pasangan tidak berjalan mulus, jangan mimpi punya tempat curhat dech..

4. Terlalu bergantung. Adalah hal yang salah jika kebahagiaan yang kita rasakan 100% karena si dia. Kita boleh jatuh cinta pada siapapun, tapi bukan berarti orang tersebut dapat membuat kita bahagia 100%. Jangan pernah memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja, karena itu artinya kita akan menutup wawasan dan kesempatan bagi diri kita sendiri untuk jadi yang lebih baik lagi.

5. Cinta butuh waktu. Seringkali kita melupakan poin penting yang satu ini. Terlalu cepat memulai suatu hubungan juga gak terlalu baik lho, karena mungkin saja kita belum mengenal karakter pasangan dengan baik. Untuk itulah, sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal si dia lebih dekat.

6. Terlalu fokus pada seks. Kita harus menyadari bahwa gak ada seorangpun yang senang jadi objek seks. Jangan jadikan seks sebagai prioritas dalam berhubungan. So, fokuslah perhatian untuk membangun jalinan asmara yang solid dan buatlah rencana dan tujuan yang jelas bersamanya.

7. Berkencan tanpa tujuan jelas. Kencan memang merupakan atifitas yang seru dan menyenangkan. Tapi kalau kita tidak memiliki tujuan yang jelascepat atau lambat justru akan membuat kita menjadi lelah, baik fisik ataupun mental. Jadi, alangkah lebih baiknya tanyakan terlebih dahulu pada diri sendiri apa yang sebenarnya kita cari dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.

8. Jangan rapuh. Walaupun saat jatuh cinta kita akan bersedia menyerahkan diri seutuhnya kepada pasangan, hal itu bukan jaminan bahwa dia akan setia dan tidak akan meninggalkan kita. Ingat! Sebesar apapun cinta yang kita miliki untuknya, tetaplah pertahankan prinsip.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik. Ini adalah salah satu yang sering terjadi saat kita jatuh cinta. Umumnya kecantikan fisik jadi prioritas utama daripada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih penting, bermanfaat dan tahan lama dibanding kecantikan fisik.

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama. Sebelum memulai hubungan baru ada baiknya kita mengintrospeksi dahulu dan melihat kembali kesalahan-kesalahan kita. Dengan begitu, kita bisa belajar untuk tidak mengulanginya lagi di masa yang akan datang.

Nah, buat yang lagi Pe-de-ka-te ama Gebetannya atau yg lagi baru pacaran, jangan sampe kesalahan2 ini terjadi en membuat pasangan kalian jadi ilfeel ya….

sumber : http://w3why.wordpress.com/2009/08/16/10-kesalahan-yang-dilakukan-seseorang-yang-falling-in-love/



Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "10 Kesalahan Saat Jatuh Cinta"

Back To Top