T h e P o w e r o f L o v e

Manusi dan Cinta kasih

Manusia

manusia adalah gabungan antara Jasmani, Jiwa dan Roh yang memiliki akal fikiran yang dapat menentukan mana baik dan buruk.
Hakekat manusia

  • makhluk ciptaan Tuhan yang terdiri dari tubuh dan jiwa sebahgai satu kesatuan yang utuh 
  •  makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna , jika dibandingkan dengan makhluk lainnya
  • makhluk bio kultural , yaitu makhluk hayati yang budayawi
  • makhluk ciptaan Tuhan yang terikat dengan lingkungan (ekologi) mempunyai kualitas dan martabat karena kemampuan bekerja dan berkarya
 Manusia juga diberikan hati untuk merasakan terang gelapnya kehidupan dan asam manis cinta.


Cinta 

definisi cinta menurut orang-orang terdekatku :
Sepupuku (HAFIZ EL KAROMI) ::
Cinta adalah rasa yang dimili oleh setiap manusia yang diawali rasa suka , nayaman bahagia,tenang, yang melebur jadi satu dan biasanya terjadi pada dua insan yang berlainan jenis selalu bersama-sama dan pada akhirnya timbullah cinta.

Bapak KAJUR (Ade Hermawan Z) ::
cinta kasih itu adalah usaha manusia untuk mendapat sesuatu yang diinginkan menurut apa yang manusia usahakan ,jika manusia ingin mendapat cinta kasyh yang lebih maka dia pun harus memberikan cinta kasihnya yang lebih pula.

Mr.X ::
Cinta itu ga bisa diungkapkan dengan kata-kata, dia bilang yang dia tau cinta itu rela ngelakuin apa aja buat orang yang disayang bahkan mungkin orang tersebut bisa berbuat diluar logika  demi membahagiakan orang yang disayang.

 
Cinta .. Ayah bilang cinta itu merupakan ungkapan perasaan hati yang paling dalam , sesuatu yang indah sesuatu yang abstrak karena cinta itu sulit untuk dimengerti dengan logika.dan ayah bilang cinta itubundaku sosok pemberi cinta dan cinta yang sangat special .

Cinta... menurut Bunda adalah rasa ingin memiliki seseorang yang kita sayang,merasa sakit jika melihat orang yang kita sayng terluka dan kecewa . Selalu ingin melindungi orang yang di sayang .Selalu ingin melihat senyum ditiap harinya.

Bunda banyak mengajarkan aku tentang cinta , tentang mencintai seseorang dan menyayanginya . dia mengajarkan aku dengan cintanya dia sosok pencinta yang sebenarnya , dia merawat aku dan membesarkan aku dengan penuh cinta kasihnya , dia yang selalu ingin menjaga aku dan tak ingin melihak aku kecewa . namun terkadan air mataku membuatnya terluka dalam.tanpa sadarku aku sering melukai hatinya , dengan kata-kata yang kurang pantas dengan sifat yang tidak seharusnya .namun dia tak pernah berhenti mencintaiku , selalu ada kata maaf untukku meski telah beribu kali aku melukainya .dia tak pernah ingin membagi cintanya baginya mencintai keluarganya akan dia lakukan melebihi menyayangi dirinya sendiri.
tapi ibu bilang tak ada cinta yang abadi kecuali cinta ALLAH SWT jadi sebesar apapun rasa cunta sesama umat tak akan pernah bisa melebihi cinta ALLAH SWT kepada umat-umatnya .





Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Manusi dan Cinta kasih"

Back To Top