T h e P o w e r o f L o v e

BEKERJA KERAS DAN DISIPLIN


Nama                   : Umi Nabila
Kelas          : 2KA42
NPM           : 18111388

BEKERJA KERAS DAN DISIPLIN

Pernah nggak kamu memikirkan tentang kiat supaya sukses ? Atau pertanyaannya diganti dengan, bagaimana sih caranya supaya bias jadi orang sukses ? Sebuah pertanyaan yang sering terbetik dalam benak kita, tapi sering kita malas mencari jawabannya. Semua orang, termasuk kamu sendiri pun sebenarnya sudah tahu bahwa untuk mencapai sukses itu harus bekerja keras dan disiplin tinggi. Tapi masalahnya bagaimana mewujudkan bentuk kerja keras dengan disiplin tinggi dalam setiap langkah kita. Sekarang ada pertanyaan, kenapa kita harus bekerja keras ? dan kenapa juga kita harus disiplin ?
Untuk menjawab dua pertanyaan tersebut ,perlu diungkapkan terlebih dahulu, bekerja keras dan disiplin itu apa ? bekerja keras adalah upaya sungguh-sungguh dengan mencurahkan segala kemampuannya untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya. Sedangkan disiplin itu merupakan upaya menempatkan seluruh potensi dan peluang yang ada dengan tepat. Namun tidak jarang kita temukan antara bekerja keras dengan disiplin itu tidak beriringan. Ketimpangan antara kerja keras dengan disiplin itu mengakibatkan ketidakseimbangan antara proses yang dilakukan dengan hasil yang didapatkan.
Coba kamu cermati, ada dua orang sama-sama pekerja keras, yang ke-satu pandai mengatur waktu, kemampuan dan peluang, dan yang kedua tidak teratur alias serabutan. Orang yang pertama adalah orang yang sungguh-sungguh melakukan pekerjaannya dan dia sangat ketat memanfaatkan seluruh potensi waktu, kemampuan dan peluang yang ada dengan tepat. Sedagkan yang kedua merupakan orang yang hanya mendasarkan semangat tinggi (kerja keras) tapi kurang atau tidak memperhatikan potensi waktu, kemampuan dan peluang yang ada secara maksimal.
Pertanyaan yang muncul di kemudian, tipe orang seperti apa yang akan mendapatkan kesuksesan secara lebih sempurna? Tentu jawabannya adalah orang tipe pertama yang pertama. Di samping bekerja keras, ia juga memiliki disiplin tinggi. So, orang yang akan sukses adalah orang yang mampu menggabungkan antara kerja keras dengan disiplin. Kalo hanya kerja keras tanpa disiplin akan mengalami hambatan-hambatan yang sering sulit kita selesaikan.
Untuk Apa Disiplin?
            Kamu pasti sudah sangat jelas, bahwa kerja keras itu untuk memaksimalkan kemampuan kamu agar keinginan kamu dapat tercapai. Tapi, tahukah kamu, fungsi disiplin itu untuk apa? Ya, disiplin itu berfungsi untuk :
·      Agar Kita Tidak Kehabisan Tenaga
Dengan disiplin, kita dapat memanfaatkan tenaga, peluang (kesempatan) dan kemampuan yang kita miliki secara lebih sempurna.
·      Untuk Membagi Beban Sama Rata
Dengan disiplin, kamu akan bias membagi beban yang kamu miliki secara seimbang dan tidak jomplang.
So, ukuran kedisiplinan seseorang sangat terkait dengan bagaimana dia memhargai waktu, kesempatan dan kemampuan yang dimiliki. Maukah kamu disebut sebegai generasi malas dan tidak disiplin? Kalo mau, tunggulah kehancuran! Kalo tidak mau, mari kita ubah kebiasaan kita! Kalo nggak sekarang kapan lagi? J

Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "BEKERJA KERAS DAN DISIPLIN"

Back To Top