T h e P o w e r o f L o v e

Tindakan Menyembuhkan Ketakutan.



Semua orang pernah mengalami ketakutan karena merupakan bagian dari kehidupan. Ketakutan ini sebenarnya lebih disebabkan oleh pikiran teman-teman sendiri. Seringkali pikiran teman-teman “mengecoh” diri teman-teman dengan perasaan takut, “was-was”, ragu-ragu untuk melakukan sesuatu hal yang sudah teman-teman rencanakan.. Kurung ketakutan teman-teman dan kemudian ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan – tidak melakukan apapun terhadap situasi – menguatkan ketakutan dan menghancurkan kepercayaan diri. .

Lakukan usaha tertinggi untuk memasukkan hanya pikiran positif ke dalam ingatan teman-teman. Jangan biarkan pikiran negatif yang mencela diri berkembang menjadi monster mental. Jangan mau sama sekali mengingat kejadian atau peristiwa yang tidak menyenangkan. 

Tempatkan orang dalam perspektif yang benar. Ingat, orang lebih sama, jauh lebih sama, ketimbang berbeda. Dapatkan pandangan yang seimbang Bangun Kepercayaan dan Hancurkan Ketakutan.Mengenai orang lain. Ia hanya manusia biasa. Dan kembangkan sikap penuh pengertian. Banyak orang akan menyalak, tetapi jarang sekali yang benar -benar menggigit. .

Praktekkan melakukan apa yang hati nurani teman-teman katakan sebagai hal yang benar kepada teman-teman. Ini mencegah berkembangnya kompleks rasa bersalah yang beracun. Mengerjakan apa yang benar adalah kaidah yang sangat praktis untuk berhasil

Strategi untuk menghadapi ketakutan


1. Temukan dasar ketakutan

Sebagian besar ketakutan tidak memiliki dasar yang jelas hanya timbul dari perasaan. Menurut riset yang dilakukan oelh University of Michigan, 6o persen ketakutan tidak pernah benar-benar terjadi. 20 persen terfokuskan pada masa lalu yang berada di luar kendali kita. 10 persen ketakutan berdasarkan hal-hal kecil yang sebenarnya tidak berarti. Dan hanya 4- 5 persen penyebab ketakutan yang sesungguhnya

2. Akuilah ketakutan itu

Mengakui ketakutan akan memberikan pemahaman kepada teman-teman untuk memutuskan hal apa yang harus teman-teman lakukan. George S Palton, seorang jendral sekutu PD II, mengatakan bahwa saat untuk menghadapi ketakutan adalah membuat keputusan. Ketika teman-teman mengumpulkan fakta ketakutan dan membuat keputusan, singkirkan semua ketakutan dan terus maju

3. Terima ketakutan sebagai harga dari kemajuan

hal yang teman-teman takutkan bisa terjadi juga tidak. Ketakutan hanya akan menghmbat jika teman-teman tidak mengizinkannya. Itulah sebabnya penting menerima ketakutan sebagai harga dari kemajuan.

4. Fokus pada impian

Impian adalah salah satu obat yang paling efektif. Jika teman-teman terus berfokus pada impian kita, impian tersebut akan menjelma menjadi kobaran api yang dapat melumat ketakutan kita.

5. Berfikit positif

Masukan hanya pikiran positif dalam diri kita, jangan biarkan pikiran negative menguasaidiri kita. Selain iti, teman-teman harus melakukn hal-hal sesuai dengan hai nurani.

6. Bertindaklah

Tindakan akan mengalahkan ketakutan. Inilah obat paling efektif untuk menyembuhkan ketakutan. Semakin teman-teman tidak menyembuhkan ketakutan. Semakin teman-teman tidak bertindak, ketakutan akan semakin membesar. Dengan tindakan ini, ketakutan akan hilang dengan sendirinya

Bangun Kepercayaan Dan Hancurkan Ketakutan


1. . Kurung ketakutan teman-teman dan ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan (tidak melakukan apapun terhadap situasi) menguatkan ketakutan dan menghancurkan kepercayaan diri.

2. Lakukan usaha tertinggi untuk memasukan hanya pikiran positif kedalam ingatan teman-teman. Jangan biarkan pikiran negative yang mencela diri berkembang menjadi monster mental. Jangan mau sama sekali mengingat kejadian atau peristiwa yang tidak menyenangkan.

3. Tempatkan orang dalam perspektif yang benar. Ingat, orang lebih sama, jauh lebih sama, ketimbang berbeda. Dapatkan pandangan yang seimbang mengenai orang lain. Ia hanya manusia biasa. Dan kembangkan sikap penuh pengertian. Banyak orang akan menyalak, tetapi jarang sekali yang benar-benar menggigit.

4. Praktekan melakukan apa yang hati nurani teman-teman katakan sebagai hal yang benar kepada teman-teman. Ini mencegah berkembangnya kerumitan rasa bersalah yang beracun. Mengerjakan apa yang benar adalah kaidah yang sangat praktis untuk berhasil.

5. Buat segalanya tentang teman-teman berbunyi, “Saya percaya diri, benar-benar percaya diri.” Praktekan teknik-teknik kecil ini didalam aktivitas teman-teman sehari-hari:

a. Duduklah selalu dibarisan depan.
b. Adakan kontak mata.
c. Berjalanlah 25 persen lebih cepat.
d. Berbicaralah terus terang.
e. Tersenyumlah lebar-lebar.

Tips Menumbuhkan Kebiasaan Bertindak :

  • Jadilah "Aktivasionis" jadilah orang yg berbuat,jadilah Pelaksana,bukan Penghayal 
  • Jangan Menunggu hinga keadaan Sempurna,karna itu tidak akan pernah terjadi..Hidup itu penuh Perjuangan..Tantangan-Tantangan selalu Menghadang,tapi Hidup tetap harus di lanjutkan,ketemu Rintangan...Babat! dan pastikan Sukses. 
  • Gagasan saja tidak akan Memberikan Keberhsilan,Gagasan Mempunyai nilai jika teman-teman Melaksankannya.  
  • Bertindaklah untuk Mengalahkan Ketakutan,dan Gantungkanlah pada pikiran teman-teman "Tindakan Mengalahkan Ketakutan" 
  • Jangan Menunggu Hingga jiwa teman-teman Menggerakan teman-teman,ambil tindakan dan Bergeraklah 
  • Berpikirlah dalam Pengertian sekarang,besok,minggu depan kerap kali sebuah Kegagalan...Bertindaklah sekarang juga. 
  • Tumbuhkan sikap Kreatifitas, ambilah Keputusan dan  Laksanakan... 
  • Tunjukan kepada mereka bahwa teman-teman Mempunyai Kemampuan dan Ambisi untuk Bertindak. 
Demikianlah artikel/tulisan saya mengenai "Arti dan Makna Cinta Sejati ( True Love )" ... Jika mungkin ada yang perlu direview atau teman-teman memiliki saran dan ide untuk ditambahkan, teman-teman bisa berdiskusi disini bersama-sama dengan saya melalui komentar dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua.


Incoming Search Term :

tips mengatasi ketakutan
cara menghilangkan rasa ketakutan
cara mengatasi ketakutan
menghilangkan ketakutan
cara menghilangkan ketakutan
menghilangkan rasa ketakutan
tips menghilangkan ketakutan



Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Tindakan Menyembuhkan Ketakutan."

Back To Top