T h e P o w e r o f L o v e

Let’s Talk About My 2013 Plan of Action



Right, here we are - 2013!  
What now? Business as usual,I guess... :P 
Well, not quite, let´s be smart and make a plan!  
What is it that I want to achieve this year?


The Year for Relevance


Aku telah menghabiskan dua tahun terakhir mencoba untuk belajar dari berbagai kesalahan dan mencari tahu tempatku di media sosial. Aku benar-benar mulai menerimanya sebagai media sosial sekitar 2009/10. Dari Facebook, Twitter, myspace dan entah puluhan blog yang sudah pernah aku buat. Namun di tahun baru ini aku berkomitmen untuk lebih fokus menuangkan ide dan menulisnya melalui blog ini. Blog ini aku harapkan akan menjadi media dimana aku bisa mengekspresikan diriku sendiri. Di tahun sebelumnya aku sempat mencoba pula untuk menyalurkan hobiku di bidang musik untuk membuat lahu dan mensharenya ke reverbnations, dan sambutan publik aku rasa cukup bagus. 

Tahun kemarin aku telah menghabiskan banyak waktu di berbagai media sosial tersebut. Banyak sekali pelajaran berarti yang dapatkan, aku sangat berterima kasih atas persahabatan yang engga pernah bisa aku bayangkan. Menemukan teman dengan minat dan cara berpikir yang sama adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Kita bisa berbagi pengalaman dan informasi mengenai hal-hal menarik yang kita sukai. Di balik semua hal positive yang aku dapatkan terselip beberapa hal negative juga di situ, tapi sekali lagi "Thanks God" aku banyak belajar dari hal tersebut. Tidak semua orang bisa menerima apa yang menjadi idealisme kita, tidak semua orang bisa memahami cara berpikir kita, dan tidak semua orang bisa menjadi seperti yang kita harapkan.

Ketika kita memulai untuk membuka diri, dan kita sebetulnya mempunyai niat baik. Kadangkala hal itu tidak cukup bagi mereka. Banyak sekali rule yang menjadikan mereka menjadi over protective akan nilai persahabatan. Banyak sekali yang begitu marah, menjadi benci, dan melupakan banyak hal baik yang sudah dilakukan. Aku sangat menghargai pilihan mereka, dan dari situ aku banyak belajar untuk lebih berhati-hati dalam menilai sebuah persahabatan. Tentu saja semuanya adalah pilihan, dan kita bertanggung jawab atas pilihan kita sendiri. Seperti juga ketika aku memutuskan untuk menulis setiap artikel yang kadang membuat telinga mereka panas, karena aku mencoba untuk jujur dalam beropini. Bukankah seharusnya mereka menganalisanya dahulu sebelum menilai sebuah tulisan. Kadang hal itu membuatku menjadi merasa malas untuk menulis lagi, ingin berhenti karena merasa sia-sia. Menulis blog seperti tidak ada keuntungannya. 

Beruntung aku mendapatkan nasehat dari beberapa master yang sangat membukakan mata hatiku, bahwa ngBlog tidak hanya untuk membagikan sesuatu, tetapi juga membuat kita lebih cerdas dan kritis dalam berpikir, kita juga belajar untuk lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal dari setiap tulisan kita. Kita juga akan mendapatkan relasi dalam hal positive, ngeblog juga membuat kita jadi lebih pandai dan bertumbuh, tidak seperti facebook yang cukup sulit untuk menuangkan apa yang ada di pikiran. Di blog aku lebih bisa leluasa mengekpresikan diriku. Dan bagiku ngeblog adalah sarana untuk berbagi senyum dan kebahagiaan.

Pada 2013 ini relevansiku akan berakar pada sebuah proyek yang jauh lebih besar daripada diriku sendiri. Aku mempunyai misi yang lebih baik tahun ini, tentu saja misi tersebut akan sangat mendukung visiku dalam jangka panjang. Aku ingin menjadi "the new of me" jadi orang yang lebih dewasa, dan lebih baik dalam menyikapi berbagai hal. Aku akan lebih fokus untuk mengembangkan diriku, cara berpikirku dan caraku memandang kehidupan dengan lebih baik lagi. Jujur saja saat ini aku belum puas dengan apa yang sudah ada didalam diriku, aku ingin lebih banyak lagi, lebih kuat lagi dalam menarik setiap energi positive di seluruh belahan dunia ini, untuk membuatku menjadi yang terbaik bagi diriku sendiri dan bermanfaat bagi kehidupanku di masa depan nanti - better evolution of me.



An Aggressive goal for myself 

Aku merasa sangat gembira untuk memulai tahun 2013ku, karena aku telah memutuskan untuk menetapkan beberapa tujuan yang seru "an aggressive goal for myself – to double my impact!". Mungkin kamu akan bertanya-tanya apa artinya bagiku untuk melipat gandakan dampak diriku. Berikut ini akan aku paparkan apa saja yang menjadi target / goal tersebut.

  • Menjadi sumber cinta, dukungan, dan kebahagiaan bagi setiap orang yang membaca blog ini
  • Memberikan bimbingan menarik dan informasi yang akan membantu pembaca blog ini membuat keputusan yang lebih baik.
  • Berbagi nilai-nilai positife kepada setiap orang dan berharap membantu mereka untuk menyikapi kehidupan dengan lebih baik
  • Tidak hanya menulis di blog ini, aku juga ingin menulis buku atau menjadi pembicara suatu saat nanti
  • Aku ingin memulai bisnis baru tahun ini yang memberi impact positive untuk orang banyak
  • Aku akan berbagi solusi untuk membantu teman-teman pembaca blog ini untuk melakukan, menjadi, dan merasa lebih baik.
  • Meningkatkan komitmenku untuk lebih peduli lagi kepada orang lain
  • Mulai ikut berpartisipasi dalam organisasi dan kegiatan yang positive yang membantuku bertumbuh
  • Melayani sebagai panutan / leader yang baik di bisnis yang sudah aku jalani

Okay, now it’s your turn.    
What are your 2013 plans?
What do you do about it? 
I wish you all the best in planning for 2013!


Kick off 2013, here I come!


Tag : About Me
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Let’s Talk About My 2013 Plan of Action"

Back To Top