T h e P o w e r o f L o v e

Tahun 2013 Saatnya Untuk Move On




Dalam mengarungi perjalanan cinta, umumnya kita mempunyai satu orang di masa lalu yang meskipun sudah putus tapi sulit dilupakan. Tidak jelas kenapa sosok orang tersebut selalu muncul di pikiran sehingga kita seringkali gagal move on dan sulit menjalin hubungan yang baru.

Penyebabnya bisa karena banyak hal. Entah karena sudah terlalu lama berpacaran tapi akhirnya kandas atau dia lah satu-satunya orang yang memahami Anda luar-dalam. Sehingga ketika putus, Anda cenderung ingin mencari pengganti yang sesuai kriteria. Hal ini tentu saja membuat Anda sulit move on dan menemukan cinta baru. Di tahun 2013 ini, Anda harus bisa lepas dari bayang-bayang mantan dan mulai membuka lembaran baru. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini! 

1. Curhat

Untuk bisa move on, pertama-tama Anda harus membenahi emosi. Maksudnya adalah, tidak memendam perasaan sendiri sehingga Anda bisa menyalurkan perasaan yang terpendam. Tapi bukan membicarakan tentang mantan, melainkan emosi yang sedang Anda rasakan. Galau? Sedih? Marah? Atau kesepian? Psikolog Roslina Verauli menyarankan, "Bukan membicarakan mantan, tapi curhatin emosinya pada teman atau psikolog. Akui 'saya sedang sedih', 'saya tertekan'."

2. Fokus Pada Diri Sendiri

Mengingat-ingat mantan kekasih, bisa membuat Anda semakin terpuruk. Untuk itu, fokuslah pada diri sendiri. Buatlah daftar apa yang Anda inginkan dan tujuan hidup Anda. Dengan begitu Anda akan melupakan kesalahan-kesalahannya dan bisa memaafkannya.

3. Jauhi yang Berhubungan dengan Mantan

Simpan seluruh barang kenangan Anda dengan mantan, jangan menghubunginya dan tidak perlu mengintip sosial medianya, kalau perlu hapuslah dia dari pertemanan di Facebook atau Twitter. Sebaiknya jangan datangi tempat-tempat yang sering ia kunjungi, atau menjadi memori Anda bersana. Ketika masih galau dan bertemu dengan mantan, malah membuat Anda semakin kacau.

4. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Dampak dari putus cinta bisa membuat wanita menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, Anda harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda, ada pria baik yang bisa mencintai Anda apa adanya. Tapi kuncinya dari sendiri. Ketika Anda terlihat PD, maka akan banyak pria yang 'datang' menghampiri.

5. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran

Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan pria lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.

6. Berhenti Komunikasi dengan Mantan

Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan pria baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.

7. Hindari Membahas Mantan Saat Bersama Teman

Agar tidak terus memikirkan mantan, sering-seringlah pergi dan bertemu teman. Saat mengobrol, hindari selalu curhat tentang mantan. Alihkan pikiran Anda dengan membicarakan hal-hal lainnya yang lebih seru. Selain itu, Anda juga harus menyibukkan diri dengan banyak melakukan aktivitas yang disukai.

8. Evaluasi Hubungan yang Lalu

Mungkin pengalaman dengan mantan sangat menyakitkan serta membuat Anda trauma. Namun, jangan terjebak hanya di situ saja. Anda dapat mempelajari hubungan dengan pria terdahulu agar siap melangkah ke hubungan selanjutnya. Lebih baik mengevaluasi penyebab retaknya hubungan Anda dan mantan. Ingat, setiap hubungan mengajarkan sesuatu yang baru dan membuat Anda tumbuh menjadi lebih dewasa.

Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Tahun 2013 Saatnya Untuk Move On"

Back To Top