T h e P o w e r o f L o v e

What I Learned in 2012



Mencoba merenungkan kembali apa yang sudah di lewati. Tahun 2012 adalah tahun yang cukup seru dan tidak membosankan. Seperti setiap tahun lainnya, tentu ada yang datang dan pergi, pasang dan surut, kemenangan dan pembelajaran. Mengapa tidak ada kekalahan, ehmmm aku mencoba menghapus kata "kekalahan" dan "kegagalan" di kamus kehidupanku, aku mengganggap itu sebuah proses pembelajaran untuk mencari tahu sisi yang bisa aku benahi untuk proses berikutnya supaya lebih baik lagi. 

Aku selalu bosan dengan hal yang cenderung monoton, oleh sebab itu sebuah kesalahan bagiku adalah sebuah hal untuk menemukan cara baru yang labih baik supaya jadi benar dan lebih fun menjalaninya. Tahun lalu merupakan tahun penuh proses yang sangat menyenangkan. Aku menemukan cara-cara baru, terutama dalam hal mencari uang. Meski belum begitu membuahkan hasil, aku merasa cukup bangga untuk mulai berani membidik target dan sasaran yang lebih besar. 

Pada catatan yang lebih pribadi, 2012 adalah waktu terpenting bagiku untuk belajar menghargai perasaan orang lain. Sering kali ego dan kecuekanku membuat mereka yang begitu peduli dan perhatian kepadaku aku kecewakan. Karena aku tidak pernah bisa menjadi apa yang mereka inginkan. Ehmmm... aku selalu ingin menjadi diriku sendiri, melihat dan menjalani hidup dengan caraku sendiri yang sering kali membuat mereka menggelengkan kepala dan mengelus dada. Eh tunggu dulu, mereka menggelengkan kepala dan mengelus dada karena terharu dan geli bukan karena sedih atau jengkel. Sering kali cara-cara yang aku lakukan sebagai konsekwensi dari pilihan yang aku ambil begitu sederhana tapi itu selalu menjadi rumit dan tidak masuk akal bagi mereka. Yah apapun itu selama positive dan bermanfaat, aku merasa enjoy, fun dan menikmatinya.

Tahun 2012 juga merupakan waktu yang terasa begitu cepat untuk di lewati. Masih begitu banyak hal yang ingin aku lakukan dan ingin aku pelajari, beberapa buku yang menumpuk belum selesai aku baca. Masih setumpuk to-do-list yang terlewatkan, dan begitu banyak rule-rule yang aku langgar sendiri. Tapi di 2013 ini aku sudah menyusun misi yang labih baik lagi. Yep 2013 plan of action

Di 2012 memang banyak yang bisa aku pelajari, belajar untuk lebih lagi menghargai waktu. Sering kali aku kecewa, mengapa waktu hanya 24 jam sehari. Tidur 4 - 6 jam sehari tidak pernah cukup lagi, begitu banyak hal yang ingin aku lakukan setiap hari. 

Tahun kemarin, masih seperti tahun-tahun lainnya, ada teman yang datang dan pergi, berputar terus dan silih berganti. Bagiku sangat menyenangkan untuk belajar dari mereka, tentang semua hal yang membuatku menjadi lebih dewasa dalam memahami mereka. Ada yang masih kekanakan diusia mereka yang sudah dewasa, dan ada yang begitu dewasa di usia mereka yang masih muda. Apapun itu aku menghargai mereka. Perbedaan adalah hal yang indah selama itu membuahkan hal-hal positive bagi semuanya. 

Di tahun 2012 banyak sekali acara pernikahan, dan aku merasa senang banyak sekali temanku yang sudah menikah. Dan aku turut merasa bangga mempunyai teman-teman seperti mereka yang berani berkomitmen di usia mereka yang masih muda. Aku sendiri masih ingin membangun rangka kapal yang kuat dan belajar menjadi kapten yang baik sebelum mengarungi samudra seperti mereka. Ehmmm... ada untungnya juga, aku bisa belajar banyak dari teman-temanku ini.




Tahun 2012 juga tahun yang mengerikan. Kecelakaan mobil, ehmmm 3 kali di tahun kemarin. Dari di serempet mini bus, nyebur ke selokan, dan yang terparah di tabrak mobil penuh buah. Begitu banyak pengeluaran yang tidak penting akibat kecerobohanku sendiri. Tapi satu hal yang patut di syukuri adalah aku masih hidup sampai detik ini. Tahun 2012 juga banyak sekali temanku yang sakit, aku sendiri meski kadang sakit tapi masih survive sebatas flu, sakit kepala dan penyakit ringan lainnya. Dan obatnya pun cukup sederhana, aku lebih suka bermain mengunjungi teman-temanku jika badanku lagi tidak nyaman, mengajak mereka hangout , have fun sampai keringetan pulang langsung bobok nyenyak dan paginya uda seger lagi. Ehmmm.. bagiku sakit tuh lebih ke masalah bagaimana aku menyikapinya, ketika aku gembira dan merass fun tuh penyakit seperti pada males lama-lama diam di tubuhku, jadi mereka pergi dengan sendirinya. Bersyukur saja tidak pernah mendapatkan penyakit yang berat-berat, dan semoga jangan pernah. ^^

Tahun kemarin aku mendapatkan begitu banyak teman baru, dari teman online social networking baik di facebook, twitter, myspace, dan reverbnation. Blog ini di buar desember kemarin jadi aku belum begitu mempunyai banyak teman bloging, tapi semoga saja akan menjadi banyak. Ehmm... mungkin tulisanku sering kali di anggap sombong oleh orang lain karena aku terlalu jujur dalam menulis apa yang ada didalam pemikiranku. Seperti ketika aku menulis tentang karakter alpha male tentang tipe male sejati yang unique dan gorgeous, banyak sekali teman-teman wanitaku yang langsung sedikit ilfil dan memandang aku tipe pria yang sok dan arogan ngejudge orang se-enaknya. Ehmmm... tentu saja aku menulis sesuatu pasti ada sumbernya, dan aku mencoba mengembangkan dengan cara berpikirku. Jadi itu bukan hasil pemikiranku :P. Jika aku yang menemukan teori itu berarti aku adalah aristoteles dong. Kebanyakan mereka menjadi marah dan benci karena menyadari kenyataan hidup tidaklah seperti yang mereka bayangkan. Dan mereka sangat sulit untuk mengakuinya, meski didalam hati mereka membenarkannya dan ingin menjerit karena mereka shock menyadarinya. Tapi mereka mencoba menutupi kebenaran itu dengan membenarkan diri mereka sendiri... ehmmm sungguh menarik.

Tahun 2012 juga merupakan tahun yang tidak masuk akal. Banyak sekali hal yang tidak masuk akal terjadi dalam kehidupanku. Bukan karena suatu hal yang bersifat magis, tidak masuk akal di sini adalah karena sesuatu itu terjadi tidak seperti apa yang aku pikirkan dan itu cukup menyenangkan untuk menemukan hal hal baru. Seperti sulap kadang kala aku melihat sebuah hal rumit itu dari cara berpikirku yang terlalu lebar, ternyata itu cukup sederhana dan begitu senang seperti anak kecil menemukan mainan baru. Dan akupun mulai menyukai cara-cara yang sederhama dengan hasil yang luar biasa itu. Seperti hanya mengucap "sim salabim" dan munculah apa yang aku inginkan, cukup simpel bukan. Tapi tentu saja itu lebih complicated dari aku tulis ini. 

Tahun kemarin adalah tahun untuk uji nyali. Yep, tahun kemarin adalah tahun dimana mentalku sungguh-sungguh di uji. Di tuntut untuk semakin dewasa dan sabar dalam meyikapi beberapa hal yang kadang tidak seperti yang aku harapkan. Ada beberapa point yang berakhir dengan "harus belajar"lebih baik lagi" ... dan setidaknya di awal tahun ini aku tersenyum, karena aku berhasil melewatinya dengan baik. Memang kadang perlu ujian naik kelas, untuk bisa dapet something yang lebih awesome dari God. Tahun kemarin juga merupakan tahun yang penuh emosi, ada suka dan ada duka. Kematian dan kelahiran, mereka yang datang dan pergi.





Kick off 2013, here I come!




Bagaimana dengan kamu? Apa yang sudah kamupelajari di tahun kemarin?

Tag : About Me
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "What I Learned in 2012"

Back To Top