T h e P o w e r o f L o v e

Inilah Kota Yang Melarang Warganya Meninggal Dunia

Meninggal dunia, atau mati, itulah akhir dari cerita seorang manusia. Bener gak ? Nah, bagaimana kalau ada sebuah kota yang melarang warganya meninggal dunia ? Apa kota itu bisa hidup abadi ? Lalu, pendapat kamu bagaimana ? Simak ceritanya yaa.


Jika kamu sering berjalan-jalan keluar kota yang sangat jauh dari Indonesia, pasti tetap tidak mengenal kota ini. Mengapa ? Pertama, saya ingin menanyakan, apakah kamu mengenal kota "Longyearbyen" ? Hahahaha, tentu tidak kan ? 

Nah, kota longyearbyen ini terletak di Kutub Utara, tempat paling atas di bumi. Kota ini hanya dipenuhi oleh 1.500 orang. Ingat ! Walaupun ribuan, tetapi jumlah ini sangatlah kecil. Membayangkan jumlah penduduk di negara Indonesia mencapai ratusan juta. Longyearbyen dikenal dengan kota yang sangat dingin serta salju yang memebeku, selain itu, kota ini dikenal karena peraturannya yang aneh. 

Semua yang ada di kota ini ada, sekolah, toko, swalayan. Tetapi ada satu tempat yang tidak ada di kota ini, apa itu ? Tempat pemakaman :| Awalnya longyearbyen terdapat pemakaman, tetapi setelah mengetahui salju yang tebal yang bahkan bisa membeku ini, tempat itupun ditutup.

Nah, bagi orang yang meninggal, tentu sangat dilarang di kota ini. Karena mengenal kotanya yang tidak ada tempat yang pas untuk pemakaman, jadi pemerintah kota berupaya untuk membuat peraturan untuk melarang warganya meninggal dunia. Pastinya, yang sakit-sakitan atau yang lagi sangat krisis disarankan untuk pindah tempat agar pemakaman mereka nantinya bisa lebih layak.

Gimana ? :))

Tag : Fakta Unik
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Inilah Kota Yang Melarang Warganya Meninggal Dunia"

Back To Top