T h e P o w e r o f L o v e

Menjadi Alpha Male




Free Download Alpha Male E-Book  : 


Alpha Male - How to Dominate

How to stay coolAlpha Male - Body LanguageDisarming the alpha male  
Develop Your Leadership SkillsBody Language TutorialHow to be alpha male

Buku Berbahasa Indonesia

Buat Wanita Tertarik Dengan Anda13 Kesalahan Fatal PriaFacebook Suck - Cari Pacar Lewat Facebook
Alpha Male SyndromCara Mendapatkan Wanita Idaman Anda


Alpha Male


Apakah itu alpha male? Bagaimana cara menjadi Alpha male? Nah pada tulisan ini kita akan membahas apakah itu alpha male, dan sedikit pengertian untuk membuat kamu menjadi seorang alpha male sejati. Untuk menjadi alpha male tentu tidaklah mudah. Tapi hal itu bisa di bentuk atau di latih seperti kita mengembangkan kepribadian diri kita sendiri. Menjadi alpha male sejati tidaklah melulu terkait dengan hal yang berhubungan dengan dunia romansa dan wanita. Akan tetapi lebih kepada bagaimana kamu menjadi pribadi yang 'the best' di antara male lainnya. Ok, langsung saja kita ke artikelnya.

Apakah itu alpha male?

Alpha Male pada dasarnya merupakan sebuah istilah yang berasal dari kerajaan hewan, di mana beberapa spesies mengatur setiap individu ke dalam urutan peringkat yang terjadi secara alami dilihat dari tingkat penguasaan / power terhadap hewan lainnya. Di bagian rantai paling atas adalah tipe 'Alpha', dan yang paling rendah dari rantai tersebut adalah tipe 'omega'.

Alpha Male dalam hirarki sosial

Posisi Alpha Male secara umum merupakan peringkat yang paling diinginkan dalam kehidupan sosial. Seorang Alpha Male biasanya mempunyai insting natural yang menguasai suasana untuk membuat keputusan tentang bagaimana mengatur kelompok sosial mereka. Mereka menjadi leader bagi kelompoknya dan mempunyai kendali penuh atas hal-hal yang terkait di lingkungannya. Alpha Male secara natural biasanya lebih dominan didalam hubungannya dengan lawan jenis. Di dunia serigala, seorang serigala alpha ketika mendekati serigala betina yang di sukai maka serigala jantan yang lainnya akan menjauh atau menghindar secara naluri. Hal ini tidak terjadi ketika serigala biasa yang bukan alpha mendekati serigala betina, maka serigala jantan yang lain akan berkelahi untuk memperebutkan serigala betina tersebut.

Alpha male dalam masyarakan manusia

Dalam masyarakat manusia, ego individu dan keinginan untuk otoritas sering menjadi pengecualian kriteria alpha seperti contoh serigala diatas. Manusia tampaknya lebih memiliki kecenderungan yang luar biasa untuk menggabungkan otoritas tertinggi dengan hal-hal lain seperti uang dan kekuasaan, meski hal ini masih bersifat relatif. Realitanya di dunia ini karakter alpha male malah sering kali di miliki oleh owner perusahaan atau pengusaha. Kamu bisa membaca artikel mengenai Sifat Alpha Male Entreprenour disini.

Alpha Wolf

Persamaan utama dari alpha male dan alpha wolf adalah secara insting mereka disegani karena punya karakter memimpin dan dominan, dan pada hal penguasaan situasi. Dalam dunia singa, ketika segerombolan singa sedang berebut untuk memakan seekor kerbau liar. Ketika datang se ekor singa alpha maka singa alpha tersebut hanya perlu mengaum untuk membuat singa lain menjauh untuk memberikan kerbau tersebut kepada singa alpha. Akan tetapi di dalam kehidupan sosial manusia, kita tidak bisa cukup hanya mengaum untuk menjadi seorang alpha male

Alpha male didalam hirarki kehidupan manusia lebih kompleks. Pada intinya Alpha male adalah kedudukan pria di bagian atas hirarki yang paling mendominasi di dalam kelompoknya. Banyak sekali saya membaca di beberapa forum romansa di Indonesia yang senantiasa menggambarkan seorang alpha male sebagai sosok pria yang selalu berorientasi dengan wanita. Bahkan mereka memberikan contoh-contoh seperti don juan demarco, alfie, dan sebagainya yang di film merupakan sosok pria penggila wanita. Di amerika sendiri hal ini sering dijadikan bahan ledekan, bahwa seorang pria yang antusias bertanya tentang karakter alpha male untuk mengejar wanita sering dianggap sebagai sosok nerd dengan puluhan gadget terselip di saku plus segudang teori pick-up artist hafal dikepala untuk menjadi alpha male. Hal ini sering menjadi lelucon di forum-forum alpha male. Tipe orang-orang sepertu itu sering di sebut  NerdPack Alpha. Seorang Alpha male sejati menampilkan sinyal yang berbeda dan lebih memiliki value dari pada yang sering NerdPack bayangkan. Para Alpha Male menalai kriteria NerdPack ini malah cenderung lebih masuk ke tipe omega male

Beda Alpha Male, Beta Male dan Omega Male

Secara hierarkis kriteria individu dibagi kedalam sebuah peringkat secara ilmiah. Enam dari peringkat ini telah menarik perhatian khusus dalam etologi dan diberi nama : Alpha, beta, gamma, delta, epsilon, dan omega.   Tapi didalam artikel ini saya hanya akan membahas karakter alpha, beta dan omega saja.

Tipe Alpha Male


Apakah itu alpha male? 


Seperti yang sudah dijelaskan diatas tipe alpha adalah tipe penguasa dan tertinggi di hirarki ini. Dia merupakan sosok dominan yang memegang kendali di kelompoknya. Dalam kehidupan manusia, alpha male merupakan merupakan sosok pria yang memiliki kekuasaan didalam segala aspek didalam kehidupannya, tidak hanya masalah romansa yang berurusan dengan wanita. 

Apakah ciri-ciri alpha male? 

Ciri-ciri mengenai alpha male - pria paling menarik sebetulnya sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. Seorang alpha male sejati adalah seorang pemikir dan revolusioner. Dia tidak nyaman dengan aturan yang ada, membuat aturan baru dan semua orang mengikutinya. Jika didunia hewan seorang alpha di kaitkan dengan bagaimana dia punya power dalam mencari makan dan berkembang biak. Maka di dunia manusia seorang alpha male bisa dilihat dari bagaimana dia bekerja mencari uang dalam kesehariannya, atau jika kamu masih sekolah/kuliah hal ini terkait dengan bidang yang menjadi bagian hidupmu sehari hari. Alpha Male selalu menjadi pemimpin alami, dia memancarkan kepercayaan diri. Dia menguasai situasi dan mengendalikannya, semua orang didalam kelompoknya menghargainya dan segan kepadanya. Bukan karena takut atas kekuatan dan arogansinya, tapi lebih karena dia memiliki karakter alpha didalam dirinya.

Alpha Male Dalam Dinamika Sosial

Di dalam dinamika sosial pada umunya, alpha male adalah seorang pemimpin sejati. Alpha male itu percaya diri, memiliki skill sosial, supel, fun, leader, nyaman dengan diri sendiri, dan punya harga diri. Alpha male selalu merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Dia seperti memiliki dunianya sendiri yang unik, dan itu malah yang membuat  orang lain selalu ingin tahu tentang dirinya. Alpha male adalah sosok pria yang tegas namun hangat dan lembut. Dia mampu mendominasi dan membuat nyaman kelompoknya. Orang-orang akan lebih betah untuk berlama-lama berdiam di sekitar alpha male.

Attitude Alpha Male

Alpha male bukanlah sosok yang sok cool dan berusaha menjaga diri agar tampak berwibawa. Dia mempunyai attitude yang free dan relax hal ini karena mindset yang ada di kepalanya berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. Dia mampu mengatasi ketakutan-ketakutan yang ada didalam dirinya. Dia berfokus kepada hal-hal yang lebih besar dibanding jenis lainnya. Alpha male juga sosok yang smart, dia adalah thinker dan problem solver. Dia menanggapi sebuah problem dari para teman-teman di kelompoknya . Simpelnya, sosok alpha male adalah pria yang peduli dengan orang lain. 

Superior Alpha Male

Dalam dunia binatang, alpha male memiliki bentuk fisik yang superior, skil intelektual dan bisa menjadi pemimpin bagi kelompok dan lawan jenisnya. Alpha male adalah tulang punggung dalam sebuah kelompok. Faktanya, dialah yang paling baik dalam menyuplai makanan dan melindungi kelompoknya dari musuh berbahaya. Sedangkan beta male adalah pria lemah yang harus terpaksa menunggu sang alpha male mati, sakit-sakitan, tidak berdaya atau terlalu tua agar dia bisa merebut pasangannya. Beta male sangat tergantung dari alpha male dalam bertahan hidup. Jika Dalam dunia binatang, perilaku alpha male ini terhubung dengan kekuatan dan skill.

Cara Berpikir Alpha Male

Alpha Male mempunyai sifat yang spontan, dia tidak pernah berpikir apakah yang dilakukannya itu membuat dia terlihat bodoh atau buruk dimata orang lain, selama dia bisa memberikan kebaikan kepada orang-orang yang di sayanginya. Kadang sifat alpha male yang songong dan se enaknya itu membuat dia dimusuhi orang-orang yang kerdil pikirannya. Banyak sekali orang kerdil yang menilai sesuatu hanya dari bentuk apa adanya, bukan akan menjadi apa nanti. Sosok alpha male selalu berpikir lebih luas dengan visi dan misi yang besar. 

Contoh Kasus Alpha Male dan Beta Male

Ketika seorang beta male akan memeberikan segalanya yang "Di MINTA" oleh kekasihnya. Maka seorang alpha lebih fokus kepada apa yang "DI BUTUHKAN" oleh wanita tersebut. Misal ketika seorang beta male bekerja dan mendapatkan uang, maka dia akan segera mengajak kekasihnya pergi nonton bioskop, dinner, dan menghabiskan uangnya. Maka seorang alpha male memilih menabung uang itu untuk hal yang lebih besar. Meskipun terkesan egois dan membuat wanita sering bilang "kamu pria yang paling menyebalkan didunia". Pada akhirnya ketika beta male kehabisan uang dan di tinggalkan kekasihnya. Kekasih sang alpha male merasa menjadi wanita paling bahagia di dunia karena di ajak berlibur ke eropa atau amerika.  tulah mengapa alpha male itu menjadi sosok yang menyenangkan di mata wanita, wanita itu suka hal-hal yang seru dan tidak membosankan, wanita suka tetaki-teka dan mistery. Baginya sosok alpha male yang misterius terlihat lebih seksi meski ukuran keseksian pria di mata wanita itu kadang kala berbeda. Alpha Male tidak membosankan karena selalu memberikan emosi emosi bagi hidupnya. Itulah mengapa wanita menyukai film drama. 


Tipe Beta Male

Apakah itu Beta Male?

Tipe beta sering bertindak sebagai peringkat kedua dari susunan dominasi sosial. Dan tipe beta akan naik level sebagai sosok alpha baru jika alpha sebalumnya meninggal. Pada beberapa spesies burung, burung jenis alpha biasanya berpasangan berdua-dua saat pacaran, dan lucunya tipe burung beta  malah membantu burung Alpha untuk mendapatkan burung betina. Burung beta umumnya tidak bisa kawin dengan burung betina, tetapi dia akan menunggu sampai burung alpha meninggal, dan ia akan mengambil alih burung betina yang menjanda tadi, sehingga dia menjadi burung alpha. Dan begitu seterusnya. Karena Artikel ini adalah mengenai alpha male maka untuk detail karakter alpha male akan saya khususkan untuk dijelaskan dibawah.

Apakah Ciri-Ciri Beta Male?


Tipe beta male biasanya mencari aman di dalam kehidupannya. Dia sangat membenci hal-hal beresiko. Untuk meningkatkan level dirinya seorang beta male suka menunggu sampai peluang itu datang, dan tentu saja dia mencari peluang dan memilih hal-hal yang aman di dalam kehidupannya. Karena sifat natural yang seperti ini maka seorang beta male tidak bisa menjadi pemimpin. Seorang beta male juga merupakan tipe penurut dan patuh. Bahkan pada umumnya mereka tidak bisa bergerak tanpa adanya aturan. Seorang beta akan bergerak hanya jika ada perintah baru atau aturan yang sudah ada. Seorang beta male adalah tipe pekerja keras yang rela berkorban untuk mendapat pujian dan penghargaan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya di dalam pergaul. 

Dominasi Beta Male

Berbeda dengan karakter alpha yang selalu dominan, dia tidak perlu untuk mendapatkan pujian atau penghargaan dalam hal menaikkan kualitas hidupnya. Jadi logikanya adalah alpha male membuat aturan, beta male melakukannya, dan salah beta male akan mendapat pujian supaya dia lebih menonjol diantara beta lainnya. Tapi ingat beta male ini secara khusus hanya tampak menonjol, bukan dominan. Beta male pada umumnya bersifat kolaboratif dan mendamaikan. Dalam kehidupan romansa biasanya beta male berusaha untuk membuat pasangan tertarik kepadanya, dia berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk mendapatkan wanita. 

Karakter Beta Male

Beda dengan karakter alpha male, alpha male sejati tidak perlu menjadi sesuatu yang bukan dirinya. Dia menjadi menarik karena secara natural dia seperti medan magnet yang menarik semua hal kepada dirinya. Beta male biasanya sangat romantis dan sangat menarik dimata wanita karena kelembutan dan perhatiannya yang luar biasa. Akan tetapi mereka hanya sebatas menjadi menarik dimata wanita, dan tetap tidak bisa menjadi dominan. Sosok karakter beta biasanya di penuhi puisi, emosi hati dan romantika didalam kehidupannya. 

Attitude Beta Male

Di sisi lain, Beta Male. Dia adalah sosok pria yang sangat baik. Biasanya dia mudah bergaul, sangat ramah, lucu, dll.  Dia biasanya juga mempunyai benyak teman sebagaimana alpha male, tapi pointnya dia tidak pernah mendominasi didalam kelompoknya. Dalam hubungan romansa, biasanya beta male akan berebut dengan beta male lainnya untuk mendapatkan wanita. Beta male juga kadang bersaing satu sama lainnya untuk membuat orang lain berpikir bahwa dirinya adalah seorang alpha male. Dia kadang tidak sungkan untuk mengajak-teman nya dalam melakukan aksi-aksinya untuk membuktikan dia adalah sosok alpha. Dan itulah yang membedakan dia dari seorang alpha male yang sesungguhnya. 

Cara Berpikir Beta Male

Alpha male sejati tidak bergantung kepada orang lain, dia menguasai kondisi dan selalu dominan. Seorang alpha mempunyai cara berpikir yang berbeda dengan beta male, atau omega male. Banyak sekali jenis beta male dan omega male yang berusaha untuk menonjol dan menjadi terlihat alpha di hadapan orang lain. Seorang alpha male tidak pernah berusaha menjadi dominan, dia dominan secara natural dengan sendirinya. Ketika dia berbicara seorang alpha male tidak perlu berkata, "itu anak-anak yang tidur, tolong di bangunkan", akan tetapi orang lain sangat menghargai dia dan mau dengan suka rela mendengarkannya. 

Sifat Penjilat Beta Male

Sosok alpha male adalah sosok yang menarik, seperti medan magnet jadi apapun yang keluar dari dalam dirinya selalu di perhatikan orang-orang didalam kelompoknya. Jika alpha melakukan sesuatu secara natural dan itu menarik perhatian orang lain dan menyukai dirinya, seorang beta male tidak sungkan untuk menjilat dengan berbagai cara untuk menjadi menarik di hadapan orang lain, terutama wanita.

Tipe Omega Male


Apakah Itu Omega Male?

Omega digunakan untuk merujuk pada kasta terendah secara hirarkis. Omega selalu tunduk kepada semua jenisnya, dan karena pengaruh yang lebih dominan dari tipe lainnya dia akan selalu tunduk dan mengalah. Tipe Omega biasanya selalu digunakan sebagai kambing hitam dan diberi prioritas terendah secara narutal dalam hal beinteraksi dengan lawan jenisnya dan dalam hal mencari makan. 

Apakah Ciri-ciri Omega Male?

Berbeda dengan laki-laki dan Beta Male , Tipe Omega Male adalah yang terendah dari hirarki di kelompoknya, mereka adalah tipe pria yang suka syirik terhadap tanggung jawab, mereka tidak begitu peduli untuk bertumbuh dan umumnya menghindari berpartisipasi dalam dunia nyata. Sosok omega adalah tipe egois yang asyik dengan kehidupannya sendiri. Omega male biasanya menutupi kekurangannya dalam hirarki sosial dengan Grose Point ke bentuk intelectual wannabe, atau metroseksual addict yang kelewat batas, dan cenderung overconfidence dengan perilaku yang aneh bagi manusia sewajarnya. Berbeda dengan beta male yang cenderung cupu dan pemalu, tipe omega mempunyai rasa percaya yang tinggi.  Tapi meskipun begitu mereka terdampar di hirarki sosial yang paling rendah dan sering menjadi bahan olokan bagi mannusia normal lainnya. kadang tipe omega juga adalah pencandu gadget yang hippiest social networking. Tipe ini biasanya sangat egois dan memfokuskan hidupnya pada dirinya sendiri. Dia biasanya akan berusaha untuk habis-habisan menjadi "indah" dimata orang lain.

Karakter Omega Male

Berbeda dengan tipe beta yang biasanya ramah, riang atau biasanya murah senyum dan suka bercanda. Sosok omega ini biasanya karakternya keras dan kurang bisa bersosialisasi. Dia lebih suka menyendiri, dan malakukan hal-hal sendiri. Dia merasa di hirarki tertinggi pada awalnya, tapi seiring waktu dan seleksi alam, secara natural dia akan jatuh sendiri kedalam rantai terendah. Tidak munafik di Indonesia saat ini banyak sekali tipe omega yang menduduki posisi alphya, tentu anda tau kemana arah pembicaraan saya ini. Banyak sekali pemimpin kita yang notabene adalah tipe omega menjadi pemimpin. Dia lebih suka bersolek mencari pencitraan dari pada melakukan sesuatu yang menjadikan dirinya sosok alpha. 

Kedewasaan Omega Male

Omega male adalah sosok yang kita sebut sebagai "pecundang". Umumnya tipe ini sangat tidak di sukai di kelompoknya. Dia hanya di biarkan untuk ikut berkumpul karena orang lain merasa iba kepadanya. Meski secara fisik, materi dan finansial tipe omega kadang melebihi tipe lainnya dia menjadi pecundang karena proses pertumbuhannya hanya di fokuskan pada sampul luarnya saja

Dominasi Omega Male

Sebagaimana juga sosok beta, sosok omega juga ingin bersaing menjadi sosok dominan bahkan dia lebih "on fire" untuk posisi alpha. Hanya bedanya sosok beta bertarung (bersaing) dengan beta lainnya secara ksatria dalam dunia nyata, dan hal itu menimbulkan feedback positive bagi kelompok / lingkungannya. Sedangkan sosok omega akan menggunakan berbagai cara licik dengan source / sumber daya yang dimilikinya untuk menjatuhkan para pesaingnya. Tidak heran jika di negri ini banyak sekali sosok omeha yang menduduki posisi alpha.

Motivasi Omega Male

Dalam hal romansa tipe omega lebih parah lagi. Jika seorang alpha male di cintai wanita karena wanita tersebut menyukai sesuatu yang menarik dari dalam dirinya, dan beta male disukai wanita karena kebaikan dan ketulusan hatinya untuk memanjakan wanita itu. Maka omega male mencari wanita hanya untuk dijadikan ajang pembuktian kehebatan dirinya, dia merasa hebat ketika mendapatkan pacar yang cantik. Dan anehnya sosok omega ini senantiasa ingin merebut setiap wanita yang menjadi kekasih setiap alpha male.

Jadi motivasi utama omega male ini bukanlah untuk menjadi kekasih wanita itu, tapi dia ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah best of the best di bidang romansa. Dan seiring waktu dan kecerdasan para wanita saat ini dalam menilai seorang pria, dia akan terperosok menjadi sosok Jerk, PK (Penjahat kelamin), PlayBoy, dan apapun itu istilah lainnya. Bisanya sosok omega male ini punya strategi lucu untuk menunjukan tingkat ke alpha male an mereka (alpha male palsu). Mereka akan menyimpan dendam kepada jenis alpha dan menjadikan dendam itu sebagi motivasinya untuk mencari uang. Dan rata-rata di dunia ini mereka berhasil. So siap-siap saja kalaian yang merasa alpha male bakalan susah dapet kerjaan di posisi tinggi jika atasanmu jenis omega, bakal2 siap-siap untuk di pensiun dini. 

Omega Male Dalam Masyarakat Sosial

Yang kadang bikin kita geleng-geleng kepala tipe omega ini malah sering kali menjadi sukses di bidang karir dan pekerjaannya. Tipe-tipe omega yang selalu haus untuk bersaing menjadi alpha (tapi tidak bisa) ini menduduki posisi-posisi strategis di berbagai bidang. Jadi bagi kalian yang sudah bekerja siap-siap saja, kalau ga dapet model atas alpha male pasti dapat atasan jenis omega male yang super duper nyebelin banget. 

Untuk melampiaskan hasratnya biar bisa menjadi seperti alpha male, meski sudah tua dan beranak tujuh dia akan menunjukan tingkat dominannya palsunya kepada para wanita dengan iming-iming harta dan jabatan untuk di jadikan mainannya. Tidak hanya sekedar pemuas nafsu, dia juga dengan tidak malu memamerkan ke alpha male lan yang semu ini dengan menunjukkan ke omega an mereka terang-terangan dengan menikahi wanita sebanyak-banyaknya. Tentu anda sering mendengar cerita seperti ini akhir-akhir ini.

Apakah kamu adalah seorang alpha male? Untuk mengetahui apakah kamu seorang alpha male, kamu bisa mengikuti kuis ringan yang saya buat untuk mengetahui [QUIZ] Seberapa Alpha Male kah kamu?.


Incoming Search Term :

man dominant
a dominant man
alpha male and women
women alpha male
alpha male women
males dominating women
omega women
be an alpha female
the omega male
alpha male beta male

Tag : Alpha Male
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Menjadi Alpha Male"

Back To Top