T h e P o w e r o f L o v e

Sejarah Facebook di Mata Dunia

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang terkenal saat ini. Bahkan, facebook sekarang berada di urutan paling atas diantara situs web sosial yang paling banyak di kunjungi.

Nah, pada kali ini saya akan langsung membahas semua hal tentang facebook. Untuk mencari artikel lain tentang facebook, silahkan baca-baca gih di label Facebook.


Tau gak facebook itu diciptakan siapa ? Ya bener ! Mark Zuckerberg. Mark menciptakan facebook pada February 2004. Tidak banyak yang tau, facebook sebenarnya diciptakan di kamar kecil Mark. Hebatnya, facebook adalah satu-satunya social network yang pada September 2012 sudah mencapai 1 miliar pengguna aktif. 

Membayangkan kesuksesan sebuah facebook, Mark kini adalah orang terkaya termuda di dunia. Dengan fasilitas facebook ads saja, facebook sudah menjadi social network terkaya di dunia.

Awal ceritanya adalah Mark Zuckerberg bersama temannya yang study di Harvard  Dustin Moskovitz dan Chris Hughes membuat satu web di kamar kecil Mark. Awalnya situs tersebut ditujukan hanya untuk siswa-siswa di Harvard saja. Lalu, diperluas ke perguruan lain.


Pada akhirnya, facebook hanya di perbolehkan dipakai hanya pada usia minimal 13 tahun. Tetapi, karena ada laporan dari beberapa situs lain yang mengatakan bahwa terdapat 7.5 juta akun yang terdiri dari pengguna dibawah 13 tahun dan 5 juta akun yang terdiri dari pengguna dibawah 10 tahun, facebook jadi membebaskan peraturan tersebut. 


Awalnya, situs facebook tidaklah facebook.com, melainkan TheFacebook.com. Setelah tenar dan mendapat kenaikan saham, facebook mencantumkan hak cipta atas nama tersebut dan mengganti nama situs menjadi facebook.com.


Pada situs ranked situs Alexa, kini facebook berada di urutan 1. Dulunya, Google lah yang merajai tempat nomor 1 dari urutan Alexa.

Untuk masuk ke situs ini, anda di haruskan untuk mendaftar kan diri. Klik disini untuk mendapatkan tutorial cara mendaftar atau log in.

Semoga Sejarah Facebook bermanfaat dan Facebook menjadi langganan anda :)
Tag : Facebook
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Sejarah Facebook di Mata Dunia"

Back To Top