T h e P o w e r o f L o v e

3 Film Korea Romantis versi Dunia Cerpen

Korea memang tengah merajai dunia saat ini dengan demam K-Pop-nya, mengalahkan demam J-Pop yang lebih dulu muncul. Selain K-Pop yang merajai di ranah musik, Korea juga merajai di industri perfilman. Banyak film Korea yang sukses di pasaran. Beberapa di antara film tersebut akan saya ulas. Apa saja itu? Let's cekidot ^^

My Sassy Girl

Yeah, walaupun film satu ini sudah lebih dari 12 tahun dirilis, namun film yang dibintangi Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun masih mampu merebut hati penonton. Bahkan, bisa dikatakan masih mendapat tempat sebagai salah satu film Box Office-nya Korea.

Film yang sempat dibuat versi Hollywood tahun 2008 lalu mengisahkan tentang kehidupan Gyeon Woo yang berubah hidup setelah bertemu seorang gadis di stasiun kereta. Gadis ini telah mengubah hidupnya.

my sassy girl, 3 film korea romantis, kisahromance

Berbagai hal unik dan tidak masuk akan dilakukan Gyeon Woo demi menuruti keinginan sang gadis.

Pada akhirnya, pertemuan ini membuat Gyeon Woo jatuh hati. Namun, cinta itu harus diuji ketika si gadis memintanya untuk tidak menemuinya selama 2 tahun. Mereka juga menulis surat di dalam sebuah benda yang mereka sebut "kapsul waktu". Di mana setelah 2 tahun akhirnya mereka akan bertemu dan saling bertukar surat dan melihat apa yang akan dilakukan mereka, pada akhirnya ^^.

Plot cerita cinta ini makin terbangun dengan pemain Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun.

Humming

"Itulah diriku, sekali aku menyukainya, aku tidak akan pernah menghentikannya dan tidak akan pernah merasa bosan."
humming, 3 film korea romantis, kisahromance

Apa yang dirasakan ketika hubungan cinta dijalin selama 6 tahun? Mungkin perasaan bosan. Hal inilah yang mendera Jun Seo. Walaupun Mi Yeon tidak.

Demi mengatasi masalah ini, Jun Seo memutuskan untuk pergi ke Kutub Utara melakukan penelitian. Tentu saja bukan dalam tempo yang singkat (1 tahun). Pada awalnya, Mi Yeon sedih mendengarnya. Namun, ia berusaha mencari jalan untuk terus berkomunikasi dengan Jun Seo.

Hingga Mi Yeon kecelakaan dan koma. Selama koma itulah, Jun Seo sering merasakan kehadiran Mi Yeon di dekatnya.

Plot maju mundur yang dibangun dalam film Korea ini sangat menarik. Bagaimana cara Mi Yeon menunjukkan cinta pada Jun Seo. Pesan dalam film ini adalah kita baru merasa kehilangan seseorang karena ia sudah tidak ada lagi di sisi kita lagi. Uh, so sweet sekali ya ^^

Windstruk

"Aku ingin menjadi angin, walaupun ragaku tidak ada. Tetapi bila kamu merasakannya, maka aku ada di situ, di dekatmu."
windstruk, 3 film korea romantis, kisahromance

Windstruk mengisahkan seorang polwan galak bernama Kyung Jin yang suka bertindak sesuka hati tanpa memikirkan akibatnya. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan Myung Woo gegara kasus salah tangkap. Kyung Jin mengira Myung Woo adalah pencopet.

Myung Woo kesal dengan insiden itu dan berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak akan pernah bertemu lagi dengan Kyung Jin. Dasar jodoh, mereka kembali bertemu dan menjadi pasangan kekasih.

Sayang, Myung Woo akhirnya meninggal saat bertugas menangkap penjahat. Kyung Jin sedih bukan kepalang dengan meninggalnya Myung Woo. Tragis memang, namun inilah titik dimana Kyung Jin menemukan arti cinta yang sebenarnya dalam satu kata, yaitu...

Move on.

Di luar sana masih banyak cinta yang menanti.

Kyung Jin pun bertemu dengan Cha Tae Hyun di stasiun kereta api. Banyak yang mengaitkan Windstruk dengan My Sassy Girl, gegara kemunculan Cha Tae sebagai cameo di akhir film Korea ini.
Tag : Film
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "3 Film Korea Romantis versi Dunia Cerpen"

Back To Top