T h e P o w e r o f L o v e

Tips Ampuh Mengatasi, Mengendalikan, dan Memanfaatkan Emosi






Hai guys, kamu lagi emosi berat? sabar bro, sis.. Emosi merupakan perasaan geram yang diakibatkan oleh hormon dan nafsu yang memuncak karena suatu kejadian atau tindakan.
Ketika kamu emosi, pasti ingin rasanya melakukan sesuatu yang cenderung negatif. Misalnya memecahkan sesuatu, ngamuk ngga jelas, marah2in orang tanpa sebab, teriak sambil mengepalkan tangan, bahkan membunuh orang *ehh hahaha canda guys..
Daripada emosi, mending dalam menghadapi masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin, tidak terbawa nafsu ya bro sis.. Saya kali ini akan berbagi tips nih untuk mengatasi emosi, mengendalikan emosi, bahkan memanfaatkan emosi (lho, emosi bisa dimanfaatkan ?) yups, jangan salah bro sis, emosi juga dapat kita manfaatkan untuk kegiatan yg lebih positif lho.. semuanya demi kebahagiaan hidup mas bro dan mba sis.. dalam hal ini kita akan membahas emosi negatif ya guys, lets do it!

Teknik Mengendalikan Emosi

  1. Yang perlu kita ketahui adalah bahwa Emosi Tidak Dapat dihilangkan!

    Kita tidak bisa menghilangkan emosi yang ada pada diri kita. Kita tidak bisa menumbuhkan dan mematikan emosi seperti menyalakan dan mematikan saklar.
    Mematikan emosi hanya akan mempersulit pekerjaan kita, emosi tersebut memberikan informasi pada kita tentang urusan2 kita yang relatif penting. Maka hindarilah mematikan emosi, percuma saja. berusahalah untuk fokus pada hal lain. ingat, masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.
  2. Namun, Mengabaikan emosi ? Tak ada gunanya

    Sebuah emosi yang terus ditekan malah akan menimbulkan hal buruk, stress sendiri nantinya. Maka luapkanlah emosi kamu sebelum berpindah pada hal lain, teriakla, menangislah. Maka emosi akan redup dengan sendirinya, dengan begitu kamu akan terhindar dari beban dalam melakukan pekerjaan lain.
     
  3. Tunggu dulu, Mengatasi emosi seketika ? Tugas yang berat

    Sebagian orang memiliki kemampuan alamiah dalam mengatasi emosi secara langsung, dan lainnya harus perlahan.
    bersyukur bagi kamu yang mampu mengatasi emosi dalam sekejap tanpa ada perasaan yang tertekan. namun jika kamu tidak bisa, tengang saja. perlahan tapi pasti! jangan gegabah, jika kamu fokus pada emosi dan meluapkannya, perlahan emosi kamu akan menghilang dengan sendiri. so, jangan tergesa2 dalam mengatasi emosi!
Nah guys, untuk memanfaatkan emosi.. kita sebelumnya sudah tau bagaimana cara mengatasi emosi.
Untuk memanfaatkan emosi, kita harus mengenali emosi diri kita sendiri maupun orang lain. Dalam memanfaatkan emosi, yang kita tonjolkan disini adalah fokus pada keinginan.
seringkali keinginan kita tidak terucapkan, padahal sebuah keinginan yang kuat dari dalam hati akan membangun sebuah kerangka berfikir yang logis maupun tak logis tanpa kita sadari. 
So, kenali emosi kamu, dan fokuslah pada sebuah keinginan...

Sekian sharing saya pagi ini, semoga bermanfaat bagi mas bro dan mba bro semua yaa... Sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya, see ya!



Tag : Attitude
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Tips Ampuh Mengatasi, Mengendalikan, dan Memanfaatkan Emosi"

Back To Top